4.6( 8864)


Materi Penilaian Hasil Belajar



Written By Unknown on Sunday, December 9, 2012 | 4:18 PM

Aktivitas yang sangat penting dalam proses pendidikan adalah Penilaian hasil belajar. Semua proses di lembaga pendidikan formal pada akhir-nya akan bermuara pada hasil belajar yang diwujudkan secara kuantitatif berupa nilai.
Tujuan pembelajaran meliputi ranah kognitif, afektif dan psikomotor. Ranah pengetahuan (kognitif) dan sikap (afektif) relatif sulit untuk diamati, meski pun dapat diukur. Oleh karena itu, dalam proses penilaian hasil belajar langkah yang pertama harus dimulai dari perumusan tujuan pembelajaran yang memungkinkan untuk diamati dan diukur (observable and measurable), untuk itu sangat diperlukan instrumen untuk mengamati dan mengukur hasil pembelajaran


TULISAN SAYA TENTANG PENGELOLAAN SEKOLAH, silahkan dibaca disini
DOWNLOAD SOAL UKPS (UJI KOMPETENSI PENGAWAS SEKOLAH) disini



Download Artikel
Anda sedang membaca artikel tentang Materi Penilaian Hasil Belajar dan anda bisa menemukan artikel Materi Penilaian Hasil Belajar ini dengan url http://sekolahbareng.blogspot.com/2012/12/materi-penilaian-hasil-belajar.html, silahkan anda sebar luaskannya atau copy paste jika artikel Materi Penilaian Hasil Belajar ini bermanfaat bagi anda dan teman-teman, mohon sertakan link Materi Penilaian Hasil Belajar sebagai sumbernya.
Posted by: Daryono sarjana sastra Daryono sarjana sastra, Updated at: 4:18 PM

0 komentar:

Post a Comment

Bagaimana Komentar Anda? Silahkan Tulis disini